Senin, 16 Januari 2012

Menjawab Impian Dengan teknologi F1 Ramah Lingkungan Terobosan Baru Injeksi Yamaha Semakin Didepan


|

OPINI oleh Muhammad Takbir Rimba



Dari masa ke masa,kota ke desa,dari semua kalangan baik kalangan atas sampai kalangan bawah yamaha selalu menjadi primadona dengan teknologinya yang terus diperbaharui sedetail mungkin dan harga yang terjangkau semakin menarik minat para pengila motor.motor yamaha telah menjadi salah satu bagian penting buat masyrakat karena mutu dan kualitasnya yang terjamin,yamaha memang pantas di acungi jempol karena dapat menjawab semua impian para peminatnya.maka kita tak heran lagi jika dipasaran motor yamaha di buru oleh pelanggan.sebagai contoh disalah satu daerah saya motor yamaha sangat dominan hampir seluruh daerah tersebut menggunakan motor yamaha,baik itu pegawai negeri,petani dan pengusaha.bahkan para petani menggunakan motor yamaha ke sawah dan ke ladang - ladang mereka,dan digunakan untuk menggangkut hasil pertanian karena kualitas yamaha tidak di ragukan lagi.didaerah saya yamaha telah menjadi buah bibir masyrakat sebab sangat membantu dengan teknologi yang terus semakin cangih.
Seiring berkembangnya zaman dan teknologi,dunia dihadapkan dengan masah global warming yang di sebabkan oleh efek rumah kaca dan tingginya polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan memacu pemanasan global.dengan melihat masalah ini yamaha mengambil tindakan,dengan pemikiran mengurangi tingkat polusi yang tinggi dengan mengingat kedepan adanya tuntutan penerapan emisi gas buang euro 3 di indonesia akhirnya yamaha menciptakan terobosan baru motor masa depan dengan teknologi tinggi ramah lingkungan dengan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien motor ini akan jauh lebih irit karena bahan bakar yang injeksikan sesuai dengan kebutuhan saja.Teknologi fuel injecsion(F1)  jauh lebih unggul dari motor lain dan kadar emisi gas buang yang ramah lingkungan,sistem ini di lengkapi dengan ECU (Eectronic control unit) yang bekerja seperti sensor otak manusia serta dilengkapi fuel pump untuk mensuplai bahan bakar dari tangki ke injector dan menjaga tekanan bahan bakar agar sesuai dengan persyaratan.motor yamaha dengan sistem fuel injection dapat mempermudah pengendara dalam menghidupkan mesin terutama di pagi hari serta sewaktu akan menservice lebih cepat dan mudah karena telah lengkapi sistem cerdas yang menggunakan sensor - sensor layaknya otak manusia.
Terobosan keunggulan baru ini akan membuat yamaha semakin terlihat sempurna,yang didukung oleh teknologi tinggi dan cerdas untuk masa depan namun terjangkau,sehinga dapat memuaskan seluruh minat penggunanya,dan kedepanya diharapkan motor yamaha bisa menembus angka penjualan terbanyak dan tertinggi di pasar nasional maupun internasional.yamaha selalu bisa menjadi yang terdepan,dan menjawab impian kita.
Itulah yang membuat saya selalu mencintai dan mengagumi yamaha sebab dengan tingginya persaingan dipasar yamaha selalu menjadi unggulan karena yamaha bisa bersaing dengan zaman dan teknologi yang terus maju.yamaha akan selalu menjadi pilihan masyarakat,dengan teknologi terbarunya injection yamaha.
Sedikit kisah inspiratif yang diambil dari kisah saya sendiri,sebut saja muh.Takbir saya berasal dari desa soroako (luwu timur - sulsel),semenjak SMA saya sangat memimpikan motor yamaha seperti teman - teman saya,tapi dikarenakan kondisi ekonomi orang tua yang sangat kecil bahkan jauh dari pas - pasan.motor yamaha hanya menjadi mimpi dan memaksakan saya harus berjalan 5 km menuju sekolah,singkat cerita sekarang saya sudah melanjutkan keperguruan tinggi di universitas muhammadiyah makassar,tapi mimpi saya masih tetap mimpi yaitu sangat ingin memiliki motor jupiter mx monoshock kopling.dengan semangat itu saya pun rela menjadi cleaning servis mall,tukang cuci piring di rumah makan,pelayan rumah makanserta menjadi buruh kasar di pabri coklat,tapi apa daya semua uang hasil kerja saya hanya cukup untuk menutupi biaya kuliah dan bayar kos - kosan,yanh akhirnya saya tidak sempat kerja lagi karena urusan kuliah,akhirnya ada salah seorang teman menyarankan saya untuk  mencoba jadi penulis,dengan bergabung diforum lingkar pena menurut teman saya saya memiliki kriteria untuk jadi penulis bahkan sampai sekarang saya menulis cerita ini  masih dalam terkendala dimodal,tapi saya tidak patah semangat karena saya yakin suatu saat mimpi itu pasti akan terjawab,sebab itu saya terus berusaha untuk mengejar mimpi itu dengan cara mencoba mengirim tulisan ke redaksi majalah - majalah dan koran,hingga ada teman yang mengajak saya buat gabung di kompasiana,dari situlah saya melihat iklan dari yamaha saya melihat itu sebagai sebuah kesempatan dan mencoba untuk bergabung dengan mengirim opini ini,semoga dengan tulisan ini saya dapat membuka jalan untuk memujudkan impian saya,terimah kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar